One Click to Join My Facebook!

Selasa, 19 November 2013

Review: Hat-trick CR7 Bawa Portugal ke Piala Dunia


Portugal berhasil menguasai laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2014, setelah menang dua leg melawan Swedia dengan aggregat 4-2 (20/11/13). Dengan demikian, anak-anak asuh Paulo Bento berhak mendapatkan jatah ke Brasil juni mendatang.

Laga yang berakhir 2-3 ini jadi pembuktian dua bintang besar Eropa; Zlatan Ibrahimovic (68' + 72') dan Cristiano Ronaldo (50' + 77' + 79'). Hanya saja bintang Real Madrid itu yang juga mencetak hat-trick, sukses membawa negaranya eksis di ajang Piala Dunia.

Portugal yang unggul satu gol di leg pertama, sukses mendominasi laju babak pertama. Tercatat sembilan tendangan diluncurkan Ronaldo dkk. Dua on-target, sisa melambung.

Sementara Swedia selaku tuan rumah, gagal menunjukkan ambisi untuk tampil di Brasil pada Juni mendatang. Banyak skema serangan yang dilancarkan Zlatan Ibrahimovic cs terputus di tengah jalan.

Kendati demikian, babak pertama berakhir tanpa adanya gol. Namun, Portugal bisa sedikit bernafas lega karena unggul secara agregat.

Laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2014 justru semakin menghibur serta dramatis di 45 menit berikutnya. Pasalnya lima gol tercipta. Sekaligus menjadi panggung hiburan bagi dua pemain kelas dunia sekaliber; Ronaldo dan Ibrahimovic.

Ronaldo mencetak gol lebih dulu pada menit ke 50, dan Ibrahimovic berhasil menyamakan kedudukan 18 menit setelah gol pemain Real Madrid tersebut. Namun, pertarungan kedua belum berhenti.

Pasalnya, Ibracadabra sempat membuat Swedia unggul 2-1 pada menit ke 72 dan memunculkan asa baru untuk lolos ke putaran final Piala Dunia. Namun, gara-gara asyik menyerang, petaka justru menimpa tim tuan rumah.

Maha-bintang Santiago Bernabeu itu bahkan menambahkan sepasang gol tambahan, dan melengkapi hat-trick di pertandingan tersebut. Menariknya, skema dua gol terakhir Portugal berawal dari serangan balik.

Skor 2-3 bertahan hingga pertandingan usai. Laga terbilang cukup dramatis, dan Ronaldo seakan menjawab kritikan-kritikan pedas yang tertuju kepadanya belakangan ini. Congrats, Portugal!

Swedia: Isaksson (gk); Lustig, Nilsson, Antonsson (kartu kuning 84'), Olsson (kartu kuning 54'); Larsson (Gerndt 90'), Elm (Svensson 45'), Kallstrom (kartu kuning 69'), Kacaniklic (Durmaz 82'); Elmander; Ibrahimovic.

Portugal: Patricio (gk); Pereira, Pepe, Alves, Coentrao (Antunes 52'); Veloso, Meireles (William 73'); Nani (kartu kuning 59'), Moutinho, Ronaldo; Almeida (Costa 82').

Statistik Swedia - Portugal:
  • Shots (on goal): 9 (5) - 17 (5)
  • Penguasaan bola: 62% - 38%
  • Pelanggaran: 13 - 14
  • Corner: 5 - 4
  • Offside: 0 - 4
  • Kartu kuning: 4 - 1
  • Kartu merah: 0 - 0.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar