One Click to Join My Facebook!

Selasa, 19 November 2013

Review: Kroasia Susul Yunani ke Brasil


Setelah Yunani, Kroasia menjadi tim kedua Eropa yang lolos dari babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2014, usai membenamkan Islandia dengan skor 2-0 (20/11/13).

Mario Mandzukic mencetak gol pertama kemenangan Kroasia di babak pertama. Paruh kedua giliran bek Darijo Srna yang memperbesar kedudukan menjadi 2-0.

Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Namun, penyerang Bayern Munich; Mario Mandzukic, sukses mencuri gol bagi Kroasia pada menit ke 27, setelah menerima umpan matang Ivan Perisic di dalam kotak penalti Islandia.

Menariknya, sebelas menit setelah gol tercipta, Mandzukic justru diusir dari luar lapangan, usai melakukan pelanggaran keras terhadap Johann Berg Gudmundsson. Dengan demikian, Kroasia harus menjalani sisa laga dengan sepuluh pemain dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Kendati bermain dengan sepuluh pemain, Kroasia berhasil menambah satu gol lagi di babak kedua, melalui sang kapten sekaligus spesialis bola-bola mati; Darijo Srna, pada menit ke 47. Mateo Kovacic menjadi kreator atas gol tersebut. Agregat sementara 2-0.

The Blazers -julukan Kroasia- terus menekan tim tamu meski hanya bermain dengan sepuluh pemain. Skema serangan Luka Modric dkk berawal dari pinggir lapangan. Akan tetapi Islandia bertahan sangat baik sejak menit ke 75.

Namun, hingga wasit meniupkan peluit pertandingan, kedudukan 2-0 untuk Kroasia tidak berubah, dan hal itu memastikan langkah mereka untuk berpartisipasi di ajang Piala Dunia tahun depan.

Kroasia: Pletikosa (gk); Srna, Corluka, Simunic (kartu kuning 51'), Pranjic; Rakitic, Modric (Lovren 89'); Perisic, Kovacic (Rebic 74'), Olic (kartu kuning 07' + Jelavic 80'); Mandzukic (kartu merah 38').

Islandia: Halldorsson (gk); Saevarsson, Arnason, R. Sigurdson (kartu kuning 44'), Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson (Hallfredsson 72'), Sigurdsson, Bjarnason; Gudjohnsen (Gislason 64'), Finnbogason.

Statistik Kroasia - Islandia:
  • Shots (on goal): 19 (8) - 7 (1)
  • Penguasaan bola: 50% - 50%
  • Pelanggaran: 16 - 21
  • Corner: 9 - 1
  • Offside: 0 - 1
  • Kartu kuning: 2 - 2
  • Kartu merah: 1 - 0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar