One Click to Join My Facebook!

Selasa, 19 November 2013

Review: Jerman Beri Inggris Kekalahan Beruntun

  
Inggris kembali menelan kekalahan di laga uji coba, kali ini atas salah satu rival mereka, Jerman, dengan skor 1-0 di Wembley Stadium, (20/11).

Gol Per Mertesacker di babak pertama menjadi penentu kemenangan bagi skuat besutan Joachim Loew, yang tampil tanpa skuat terbaiknya. Sedangkan tim besutan Roy Hodgson masih juga belum mampu tampil ganas, meski sudah diperkuat para pemain utama.

The Three Lions, yang pada pertandingan uji coba sebelumnya takluk dari Chile dengan skor 0-2, kali ini mencoba tampil dengan tempo cepat sejak laga dimulai. Beberapa pemain andalan di babak kualifikasi lalu juga sudah kembali.

Mendominasi di lini tengah tidak lantas membuat tuan rumah kian mudah melancarkan tembakan ke gawang Roman Weidenfeller. Sulitnya Inggris membongkar pertahanan Jerman membuat tim tamu perlahan bangkit, dan mulai mengancam gawang Joe Hart.

Di menit 38, Mertesacker berhasil memenangkan duel udara hasil dari sepak pojok. Sayangnya penyelamatan gemilang Joe Hart menggagalkan peluang tersebut, dan kembali menghasilkan sepak pojok.

Di kesempatan kedua, Hart gagal menghentikan sundulan Mertesacker. Mendapat bola rebound hasil sundulan Heiko Westermann yang diblok, bek asal klub Arsenal itu berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit ke-39.

Menjelang babak pertama usai, Steven Gerrard mencoba melepaskan tendangan jarak jauh, namun hanya melintas tipis di atas gawang Jerman. Hingga babak pertama usai, keunggulan 1-0 Jerman belum berubah.

Di awal babak kedua, penetrasi Mario Gotze dilanjutkan oleh Marco Reus, yang melakukan tembakan ke arah gawang. Dan kembali Joe Hart tampil gemilang untuk menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-57 Andros Townsend nyaris membawa Inggris mengejar ketertinggalan. Mendapat bola panjang dari Phil Jagielka, tusukannya diakhiri oleh lesatan keras kaki kiri dan hanya menggetarkan gawang Weidenfeller.

Joe Hart kembali mengamankan gawangnya dari kebobolan, saat menepis tendangan Gotze di menit ke-65. Tiga menit kemudian, upaya Sidney Sam dan Gotze masih melambung di atas gawang.

Townsend lagi-lagi punya peluang mencetak gol menjelang laga usai. Namun kembali upayanya masih belum menemui sasaran. Hingga laga usai, Jerman pun mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0, dan menjadikan kekalahan kedua bagi Inggris selama laga uji coba sepekan terakhir.

Starting line up kedua tim:
Inggris:
Hart; Walker, Smalling, Jagielka, Cole (Gibbs 53'); Gerrard (Henderson 56'), Cleverley (Wilshere 64'); Townsend, Rooney (Barkley 71'), Lallana (Lambert 76'); Sturridge.

Jerman: Weidenfeller, Westermann (Draxler 67'), Mertesacker, Boateng (Hummels 45'/Howedes 65'), Schmelzer (Jansen 45'), Lars Bender, Sven Bender, Gotze, Kroos, Reus (Schurrle 82'), Kruse (Sam 56').

Statistik Inggris - Jerman:
Shots: 8-15
Shots on goal: 0-5
Penguasaan bola: 45%-55%
Pelanggaran: 15-12
Corner: 11-6
Offside: 1-2
Kartu kuning: 0-0
Kartu merah: 0-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar