One Click to Join My Facebook!

Minggu, 08 Desember 2013

Biografi NOAH versi Opera Van Java


Kali ini, Noah diundang menjadi bintang tamu dalam Opera Van Java. Mulanya sempat tegang karena harus beradu akting tanpa naskah khas Opera Van Java dengan para wayang OVJ yang jelas-jelas sangat reaktif dalam membaca peran lawan mainnya. Belum lagi, akting mereka selalu dibumbui dengan banyolan khas Opera Van Java.
Ketika briefing untuk tampil di acara live Opera Van Java malam itu, akhirnya kami tahu bahwa program Opera Van Java kali ini adalah biografi. Dimana para wayang Opera Van Java akan melakonkan kisah hidup atau perjalanan bintang tamu utama malam itu. 
Di awal cerita, Uki, David, Lukman, dan Reza diikat tangannya dan dipakaikan topeng wayang OVJ, dan disembunyikan dalam ruangan bertirai. Sementara, Parto, Andre, Sule, dan Azis naik panggung dan bergaya seolah mereka adalah Noah.
Wayang OVJ manggung sebagai Noah
Hingga Okky Lukman yang berperan sebagai pembawa acara membebaskan mereka. Sementara Ariel malah tidak bersama teman-teman se-bandnya. Ariel akhirnya muncul diapit Dewi Gita dan Kiki.
Ketika Dalang Parto menanyakan arti nama Noah kepada Ariel,Reza,Lukman,David,dan Uki, mereka sepakat bahwa arti dari Noah yang menjadi favorit mereka adalah comforting, membuat nyaman. Harapannya sebagai pemusik, semoga lagu-lagu mereka membuat nyaman telinga pendengarnya.
Cerita yang diperankan kemudian adalah uji ketenaran sebagai personil Band Noah yang dimainkan oleh Andre sebagai Ariel dengan tamborin dan tas yang menempel di paha, dan Sule yang berperan sebagai Uki. Cerita yang dilakonkan membuat Noah yang duduk sebagai penonton, terbahak-bahak menyaksikannya.
Kemudian juga dibahas tentang kesulitan yang dialami David yang baru selesai operasi saat menghadapi konser di 2 benua 5 negara. Dan keengganan David untuk minum obat yang memang sangat banyak jumlahnya.
Sketsa David dan Mamanya
Cerita di panggung diperankan oleh Sule sebagai David, Nunung menjadi Mama David yang dengan sabar mengingatkan David untuk selalu meminum obatnya. Lalu ada Angel Karamoy, yang memerankan Dina.

Di tengah-tengah cerita, kejutan untuk David malam itu memasuki panggung. David sendiri tidak diberitahu bahwa sang Mama tersayang, diundang untuk datang sebagai kejutan untuk David. Sule memanggil David untuk bergabung di panggung. Dan terjadilah adegan yang mengharukan saat David menghampiri Mamanya dan langsung memeluknya erat-erat. 


Sempat dibahas juga tentang kesibukan personil lain ketika Ariel tidak ada. Ketika disketsakan, yang keluar adalah Sule yang menjadi David, dan Azis sebagai Reza. Azis yang membawa rebana dan berdandan ala Reza, membuat Reza sontak terbahak-bahak. Tak lama muncul Ohang, yang berperan sebagai Lukman. Melihat wajah dan penampilannya, Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David pun tak kuat menahan tawa mereka. 

Di sketsa terakhir, para wayang yang berperan sebagai personil Noah dimarahi oleh Bu Acin karena mereka lagi-lagi telat datang ke suatu acara karena ternyata mereka terlalu lama berdandan. Uki, Lukman, Reza, dan David sambil tertawa-tawa menunjuk Ariel yang disebut sebagai suka lama kalau mendandani rambutnya. Ariel langsung minta diluruskan dengan berkata bahwa Noah kan memang harus tampil dengan bagus. Selain lagu dan permainan musik, tentu juga penampilan harus bagus. 

Di penutup Biografi Noah di Opera Van Java, Ariel mewakili Noah mengucapkan terima kasih. Dan menyampaikan kesannya melihat biografi Noah di Opera Van Java. Ia juga berharap semoga yang menonton ikut merasa senang karena Noah juga merasa fun saat menontonnya. Biografi Noah di Opera Van Java kemudian ditutup dengan penampilan Noah membawakan 'Tak Lagi Sama'.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar