One Click to Join My Facebook!

Senin, 09 Desember 2013

Fakta Seputar Bola Piala Dunia 2014 Brazuca



 Brazuca secara resmi diperkenalkan kepada publik di Rio de Janeiro kemarin.
Brazuca adalah nama resmi bola produksi Adidas yang akan digunakan di turnamen empat tahunan Piala Dunia di Brasil tahun depan.
Di bawah ini Seputar Mengenai Brazuca
- Bola resmi Piala Dunia 2014 di Brasil, dinamakan Brazuca. Dalam bahasa tidak resmi Brasil, kata Brazuca berarti Brazil dan menggambarkan bagaimana dinamika kehidupan orang-orang Brasil. Nama tersebut dipilih setelah panitia melakukan voting dan lebik dari satu juta orang (77,85%) memilih nama Brazuca. Sementara Bossa Nova (14.6%) dan Carnavalesca (7.6%)
- Warna bola yaitu biru, hijau, dan emas serta logo merupakan representasi gelang warna-warni yang sering dipakai orang Brasil.
- Bola ini akan mulai digunakan pada 12 Juni 2014 dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia di Sao Paulo dan akan terus digunakan hingga pertandingan final pada 13 Juli 2014 di Rio De Janeiro.
- Brazuca diiyakini lebih dibanding Jabulani, nama bola yang dipakai di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. saat itu sejumlah kiper, termasuk kiper Spanyol Iker Casillas menyebut Jabulani susah di kontrol karena melayang.
- Adidas, produsen Brazuca, sudah menginvestasikan waktu dan segala sumber daya untuk memastikan bahwa Brazuca adalah yang terbaik di banding bola lainnya. Bola tersebut juga sudah dites di kantor pusat Adidas, di Jerman
- Brazuca tidak melayang sehingga tidak membingungkan kiper dan beratnya terasa sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar