One Click to Join My Facebook!

Senin, 16 Desember 2013

5 Fakta Kemenangan Indonesia atas Myanmar di Sea Games 2013

Berikut ini lima fakta yang bisa saya himpun terkait laga Indonesia U23 vs Myanmar U23 tadi malam:
Fakta Pertama : Ini adalah kekalahan pertama Myanmar di penyisihan grup B dan jadi pertandingan terakhir di Sea Games bagi tuan rumah Myanmar karena mereka tidak lolos semifinal walaupun memiliki poin yang sama dengan Indonesia dan selisih poin yang lebih baik.
Fakta Kedua : Pertandingan ini menjadi kemenangan kedua bagi timnas asuhan Rahmad Darmawan dan beruntung aturan baru Sea Games menempatkan Indonesia di posisi runner up karena unggul head to head dengan Myanmar walaupun sama-sama memiliki poin 7 dan kalah selisih gol.
Fakta Ketiga : Laga versus Myanmar menjadi laga ketiga bagi timnas U23 tidak kebobolan alias clean sheet di Sea Games 2013. Pertama, ketika Indonesia menang 1-0 atas Kamboja. Kedua, ketika timnas U23 bermain seri 0-0 lawan Timor Leste dan ketiga, malam ini Indonesia menundukkan tuan rumah Myanmar 1-0.
Fakta Keempat : Kekalahan Myanmar menghancurkan mimpi mereka untuk lolos semifinal. Ini adalah kali ke-empat ajang Sea Games tidak meloloskan tuan rumah ke semifinal. Sebelumnya. tahun 1981 ketika Filipina menjadi tuan rumah tidak lolos dari penyisihan grup. Tahun 1999 ketika Brunei menjadi tuan rumah juga tidak lolos ke semifinal. Di Sea Games 2005, tuan Rumah Filipina juga tidak lolos semifinal. Dan terakhir tahun ini yakni 2013, tuan rumah Myanmar juga kalah bersaing dengan Thailand dan Indonesia.
Fakta Kelima : Dengan kemenangan atas Myanmar membuat Indonesia lolos ke semifinal dan asa timnas U23 meraih emas kembali hidup. Sampai saat ini, Indonesia sudah 5 kali masuk final dengan torehan 2 emas alias juara dan 3 perak alias runner up.
Salam Olahraga
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar