One Click to Join My Facebook!

Senin, 16 Desember 2013

Diuntungkan Aturan, Timnas U-23 Akhirnya Lolos



Apa boleh buat. Semua analisa kita dan media harus jungkirbalik. Timnas U-23 yang semestinya tersingkir dari arena Sea Games 2013 ahirnya lolos cukup berbekal kemenangan 1-0 atas tuan rumah Myammar dalam laga krusial yang berlangsung di stadion Thuwana YTC Stadium, Yangon, senin malam waktu setempat.
Gol penentu kemenangan TimnasU-23 dicetak oleh Alfin Ismail Tuasalamony pada menit ke-36 melalui pinalti. Wasit terpaksa menunjuk titik putih setelah kiper Myanmar menjatuhkan Alfin dikotak terlarang. Alfin sukses mengeksekusi pinalti ke pojok kiri gawang Myanmar yang dikawal Phyo Aung.
Ketinggalan 1-0 membuat pertarungan semakin menarik. Jual beli serangan terjadi. Pertarungan semakin panas memasuki menit-menit akhir. Myanmar terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Ye Lin Aung diganjar kartu merah di menit ke-88 karena menjegal dengan keras pemain Indonesia.
Sampai pertandingan yang dipimpin oleh wasit Vo Minh Tri asal Vietnam berakhir, kedudukan tak berubah. Timnas U-23 yang ‘diuntungan’ perubahan aturan cara perhitungan point dengan sistem Head to head akhirnya mendampingi Thailand lolos ke babak berikutnya.
Kekalahan tersebut sangat menyakitkan bagi tuan rumah. Para penonton memasuli lapangan diakhir laga tidak puas dengan kekalahan tersebut. Untunglah aparat keamanan berhasil mengendalikan situasi.
Dengan kemenangan tersbut Timnas U-23 tak perlu berpuas diri. Masih banyak sektor yang perlu dibenahi oleh Timnas U-23. Terutama soal kerjasama pemain yang masih sering terjadi salah pengertian di lapangan. Namun penampilan Timnas U-23 kali ini memang sedikit lebih menggigit dibanding saat berhadapan dengan Thailand dan Timor Leste. Kerjasama antar pemain sudah terjalin cukup baik.
Kemenangan yang kesannya ‘diuntungkan’ aturan ini harus dijaga pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Publik bola berdoa semoga Timnas  U-23 dapat mengalahkan Juara Grup A yang saat ini pimpinan klasemen sementara masih dipegang oleh Singapura. Kita berharap pada pertemuan berikutnya  hasil yang lebih memuaskan dapat diraih oleh timnas U-23  sehingga anggapan kita lolos karena ‘diuntungkan’ aturan tadi hilang dengan sendirinya.
Selangkah lebih maju. Langkah berikutnya semoga lebih kencang dalam berlari meraih prestasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar